RAFFTING



Untuk penggemar arung jeram, Anda dapat menguji nyali di Sungai Alas atau penduduk setempat menyebutnya Lawe Alas. Sungai terpanjang di Aceh, selain membagi TNGT, juga melintasi beberapa kabupaten di Aceh dan Sumatra Utara.
Sungai yang namanya berasal dari suku Alas yang mendiami Kabupaten Aceh Tenggara, selain arus deras, lekukannya juga tajam sehingga memacu adrenalin.


Untuk menarik wisatawan, Pemerintah Provinsi Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, mengadakan lomba arung jeram di sungai sebagai agenda tahunan.

Kepala Divisi Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Ramadhani pada acara Kejuaraan Arung Jeram Internasional Leuser Aceh beberapa waktu lalu mengatakan bahwa Sungai Alas yang dimasukkan dalam TNGL terus dikembangkan sebagai andalan objek wisata Provinsi Aceh.



"Kami berusaha, setiap tahun akan ada perlombaan arung jeram internasional di Sungai Alas. Selain arung jeram, peserta juga dapat menikmati keindahan TNGL dengan berbagai tumbuhan dan hewan yang ada di sana." Ramadhani mengatakan, keuntungan lain dari wisatawan yang datang ke Ketambe, akan membuka peluang kerja bagi masyarakat setempat. "Dengan sendirinya, TNGL akan dipertahankan."